Pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Kuala Gading

kualagading.sideka.id; Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Kuala Gading yang baru dilakukan oleh Kepala Desa Wahyu Diantoro dan disaksikan oleh warga di Gedung serba guna, Senin (14/5).

Perangkat Desa yang di lantik Roni Nofriyanto Sekretaris Desa, Sadiri Kaur Perencanaan, Dadang Sutia dusun Trirenggo, Rahayu Fitri Astuti dusun Dwi mulya,Irma Ningsih dusun Mekar sari, Espi Nosa dusun Marga sari dan Nanang Hidayat,SP dusun Koto baru .Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Kuala Gading dihadiri oleh Pak Mas’ud Kasi Pem Kecamatan, Pak Sutrisno Babinsa,Pak Subhan Ustad Tebu Ireng IV, Pak Wahyu Diantoro Kuala Gading, Pengurus BPD, LPMD dan Tokoh Masyarakat Desa Kuala Gading.

Kepala Desa Kuala Gading Wahyu Diantoro berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan Kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan direalisasi di lapangan sesuai dengan program kerja yang telah dituangkan dalam APBDes.

“Perangkat yang baru mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya,” kata Bapak Wahyu Diantoro .

Sementara itu, Pak Mas’ud Kasi Pem Kecamatan mengatakan, adapun peraturan pemilihan Perangkat Desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik.

“Alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka.Seleksi berdasarkan aturan Undang-undang Desa Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya harus dengan melalui seleksi,”ucapnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan